Rihlah: Catatan Perjalanan Cak Nanto Memimpin Pemuda Muhammadiyah

Gambar Produk 1
Baru
Rp 110.000 Rp 100.000
Judul:
Rihlah: Catatan Perjalanan Cak Nanto Memimpin Pemuda Muhammadiyah

Penulis: SUNANTO

Spesifikasi:
Xxii + 374 halaman
12.5 cm x 20 cm
Book Paper
Softcover
Wrapping Plastik

Penerbit: Perkumpulan Fata Institute (Fins)
ISBN: 978-623-99368-6-0
Harga: Rp. 100.000

Sinopsis:

Buku ini merupakan tapak tilas sekaligus saksi bisu dari perjalanan panjang yang saya tapaki sejak mengemban amanah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada 28 Desember 2018 silam. Namun demikian, catatan ini tidak menghimpun secara holistik serpihan-serpihan perjalanan itu berhubung satu dan lain hal, melainkan hanya mengakomodir beberapa perjalanan yang terjadi sepanjang tahun 2020 sampai awal tahun 2023.

Dalam perjalanan menjadi pengurus, rasa suka, duka, dan lara mungkin sama banyak kalkulasinya. Saya bertemu dengan banyak orang, bertegur sapa dengan banyak kejadian, dan banyak bersinggungan langsung dengan banyak lembaga. Terlalu banyak nama untuk merangkum deretan nama dan bertumpuknya kejadian itu secara detail, tetapi dari akumulasi itu setidaknya ada satu yang terpatri dalam benak saya, “semua itu harus dituliskan, terdokumentasikan.”

Menulis dan mendokumentasikan setiap peristiwa yang saya alami merupakan ikhtiar untuk mengekalkan sesuatu yang sebenarnya ia itu fana. Sebagaimana kata Pram: “Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Ia mampu menyimpan kenangan dan ingatan, membasuh nalar, menyegarkan gagasan, dan membunuh kemandegan.

ORDER VIA CHAT

Produk : Rihlah: Catatan Perjalanan Cak Nanto Memimpin Pemuda Muhammadiyah

Harga :

https://www.penerbitfins.com/2023/01/rihlah-catatan-perjalanan-cak-nanto.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi