Filsafat Ilmu: Panduan untuk Pemula

Gambar Produk 1
Terlaris
Rp 87.000 Rp 75.000
Judul Buku:
Filsafat Ilmu: Panduan untuk Pemula

Penulis:
Dani Ramdani

Penerbit:
Perkumpulan Fata Institute (Fins)

ISBN: 978-623-99368-4-6

Jumlah Halaman:
iv + 155 halaman

Bentuk Buku:
Soft Cover Doff

Harga:
Rp. 75.000.- (Belum termasuk ongkos kirim)
Sinopsis:

Buku dengan judul “Filsafat Ilmu: Panduan untuk Pemula” ditulis dengan tujuan untuk memberikan pengajaran dan pemahaman terkait dengan aspek-aspek dasar ilmu pengetahuan. Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa baru di tingkat strata satu perguruan tinggi.

Tema-tema yang disajikan di dalam buku ini meluputi empat belas (14) bagian, yaitu Pokok-Pokok Pembahasan Filsafat Ilmu; Sejarah Perkembangan Filsafat Ilmu; Subjek dan Objek Pengetahuan; Alat Mengetahui: Indera, Akal; dan Intuisi; Teori Kebenaran: Koherensi, Korespondensi, dan Pragmatisme; Madzhab Epistemologi: Rasionalisme, Empirisme, dan Iluminasionusme; Sarana Pengetahuan: Bahasa dan Logika; Hakikat dan Orientasi Ilmu Pengetahuan; serta Kebenaran Agama dan Filsafat.

Tema-tema yang tersaji dinilai penting, karena data yang dihadirkan bersifat mendasar untuk diketahui dan dirujuk dari literatur-literatur primer. Data-data yang tersaji dielaborasi dari ragam sudut pandang, baik sistem pengetahuan dalam perspektif Barat maupun dalam khazanah intelektual Islam. Hal tersebut dimaksudkan supaya dalam memahami epistemologi, mahasiswa memiliki sudut pandang yang komprehensif; utuh dan menyeluruh.

Minat? Hubungi:
08118812284

ORDER VIA CHAT

Produk : Filsafat Ilmu: Panduan untuk Pemula

Harga :

https://www.penerbitfins.com/2023/01/filsafat-ilmu-panduan-untuk-pemula.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi